Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Balon Wakil Bupati Pati Diteror Paket Bangkai Kepala Anjing

PATI, Jowonews.com – Kabar mengejutkan datang dari Pati Jawa Tengah. Rabu (7/9) ini kantor DPRD Pati dan rumah Dinas Sekretaris Daerah Pati dikirimi paket berisi bangkai kepala anjing. Aparat Kepolisian Resor Pati pun segera menyelidiki kasus ini.

“Kami tetap akan menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut karena tindakan pengiriman paket yang berisi bangkai binatang tersebut menimbulkan keresahan,” kata Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Reskrim AKP Agung Setyo Budi Utomo di Pati, Rabu (7/9).

Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, lanjutnya, kasus tersebut memang perlu diungkap. Untuk mengetahui motifnya, kata dia, harus ditemukan pelakunya terlebih dahulu.

Ia mengatakan, isi bungkusan yang ada di Kantor DPRD Pati dengan rumah dinas Sekda Pati sama, yakni masing-masing berisi bangkai kepala yang diidentifikasi anjing serta kertas berisi pesan yang memojokkan salah satu bakal calon wakil bupati Pati.

Dua paket mencurigakan yang ditemukan di dua tempat berbeda pada Rabu (7/9), satu diantaranya berbentuk kotak yang terbungkus kantong plastik hitam tergeletak di saluran air bagian selatan halaman kantor DPRD Pati yang ada di Jalan Wahidin Pati.

Paket lainnya, ditemukan disamping pagar rumah dinas yang baru dalam perbaikan rumah dinas Sekda Pati di Jalan Diponegoro nomor 123. Informasinya, bungkusan mencurigakan yang ada di DPRD Pati diketahui oleh petugas kebersihan pada Rabu (7/9) pukul 06.15 WIB.

Temuan paket mencurigakan tersebut, selanjutnya dilaporkan ke pegawai Sekretariat DPRD (Setwan). Selanjutnya, temuan tersebut diteruskan ke Polres Pati, sedangkan temuan paket di rumah dinas sekda setelah ditemukan oleh pekerja bangunan yang kemudian disampaikan kepada penghuni rumah akhirnya dilaporkan pula ke Polisi.

Sekda Pati Desmon Hastiono mengakui, dirinya mengetahui paket tersebut pada Selasa (6/9) pukul 17.30 WIB. Awalnya, kata dia, bungkusan tersebut dianggap milik pekerja bangunan karena diletakkan di antara pagar bangunan lama dengan pagar yang baru dibangun.

Jajaran Polres Pati bersama Brimob dan Satpol PP yang datang ke dua lokasi, mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi. Tim penjinak bom yang memeriksa paket mencurigakan di dua empat tersebut, akhirnya memastikan tidak ada bahan peledak sehingga memutuskan untuk membukanya.

Isi dari kedua paket tersebut, berupa bangkai kepala anjing serta surat yang berisi pesan yang bernada menjelekkan salah satu bakal calon wakil bupati Pati. Teror dalam bentuk paket berisi kepala anjing bukan kali ini terjadi di Kabupaten Pati, karena pada tahun 2012 saat sedang ramai Pilkada Pati juga terjadi.

Hanya saja, paket yang berisi bangkai kepala anjing tersebut dikirim ke Rumah Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Pendukung Reformasi Nasional Pati, Riyanta yang ada di Kelurahan Pati Lor, Kecamatan Kota, Kabupaten Pati. (jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...