Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Band Indie Ujung Kuku Segera Luncurkan Album

PURWOKERTO, Jowonews.com – Sebuah grup musik indie asal Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Ujung Kuku, yang dimotori Sendy Noviko akan segera meluncurkan album bertajuk Bingkai Nusantara.

“Untuk launching, rencananya akan dilaksanakan pada Tanggal 15 Maret 2018,” kata Sendy Noviko kepada wartawan di Purwokerto, Sabtu.

Menurut dia, peluncuran album tersebut berawal dari sebuah obrolan sederhana dengan Parjazz yang merupakan salah satu pegiat band Purwokerto.

Dalam hal ini, Parjazz akan membantu Sendy Noviko dalam bermusik dengan syarat harus memainkan karya sendiri yang dibuat sejak Tahun 2007.

Oleh karena itu, Sendy Noviko dengan ruangnya, Ujung Kuku, terus berusaha mengumpulkan karya agar dapat didokumentasikan dalam sebuah album.

Hingga akhirnya, proses rekaman dapat dimulai sekitar Bulan Mei 2017 hingga November 2017 yang dilanjutkan dengan penggandaan, pengemasan, dan sebagainya di Yogyakarta, termasuk penjualan produk (merchandise) Ujung Kuku yang dilakukan dengan cara memesan (preorder) untuk diambil saat peluncuran di Purwokerto.

Sendy mengharapkan dalam peluncuran tersebut ada dampak sosial dengan melibatkan pelukis yang melukis secara langsung dan hasilnya akan dilelang.

“Saat Ujung Kuku ada kary, lalu bagaimana caranya bermanfaat untuk yang lain dan melibatkan banyak komunitas,” ujarnya.

Ia mengatakan yang akan menjadi bagian konten dalam peluncuran itu di antaranya tari pembuka, kontribusi teater, fotografi, dan perupa untuk penggarapan instalasi.

“Menurut saya, di situ nantinya bukan panggung sembarangan dan pengisi acara masih jadi benang merah dengan tema Bingkai Nusantara,” katanya.

Bingkai Nusantara tersebut berawal dari 2014 saat Pemilihan Presiden yang terpecah menjadi dua kubu hingga berimbas kepada masyarakat kecil.

“Kita hidup di Indonesia tidak sendirian dan semua punya ruang proporsional,” ujar Sendy.

Ujung Kuku diawaki Sendy Noviko sebagai vokalis dan pemain gitar, Adit memainkan gitar, Stulki memainkan bas, Yono memainkan biola, Theo memainkan perkusi, serta Wujlu memainkan cuk.(jwn4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...