Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bandara Adi Soemarmo akan Perpanjang Landasan Pacu

SOLO, Jowonews.com –– PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Surakarta segera mengerjakan perpanjangan landas pacu dari 2.600 meter menjadi 3.000 meter untuk merealisasikan sejumlah target salah satunya penambahan jumlah penumpang.

“Sebagai langkah awal, yang kami lakukan adalah melakukan presentasi langsung di depan Kementerian Perhubungan dan pihak terkait yang berwenang mengenai proyek ini. Salah satu yang kami sampaikan yaitu analisis dampak lingkungan (AMDAL)” kata General Manager PT AP I Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman di Solo, Senin.

Ia mengatakan proses selanjutnya yang harus dilakukan yaitu pembebasan lahan. Menurut dia, landas pacu tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 43 hektare.

“Harapannya proses berjalan dengan lancar. Target kami pembangunan selesai pada tahun 2020,” katanya.

Ia berharap dengan makin panjangnya landas pacu, bandara tersebut dapat menampung pesawat sekelas Boeing 777. Dengan demikian, diharapkan pula makin banyak orang yang datang ke Kota Solo dan sekitarnya.

Ia mengatakan saat ini jumlah penumpang yang melalui Bandara Adi Soemarmo sekitar 8.000 orang/hari. Pihaknya menargetkan dengan penambahan fasilitas tersebut jumlah penumpang bisa bertambah menjadi 22.000 orang/hari.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...