Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bandara Ahmad Yani Raih Penghargaan Pelayanan Prima

SEMARANG, Jowonews.com – Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang meraih penghargaan Pelayanan Prima Madya 2016 dalam Penghargaan Pelayanan Prima Unit Layanan Publik di Lingkungan Perhubungan 2016 oleh Kementerian Perhubungan, di Jakarta (19/9) lalu.

Kegiatan penghargaan skala dua tahunan ini dinilai oleh Kementerian Perhubungan secara independen oleh tim penilai tenaga ahli Menteri Perhubungan Bidang Pelayanan Publik. Dimana tim penilai beranggotakan Wakil Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ombudsman RI, akademisi, pengamat transportasi, dan jurnalis.

“Tim independen menilai sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan, meski Bandara Ahmada Yani dibilang kecil di banding bandara lain, tapi mereka telah menilai ada perkembangan signifikan terhadap pelayanan disini,” kata Priyo Jatmiko, General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (4/10) di kantor Cabang Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani.

Dikatakan, beberapa layanan perubahan diantaranya menghilangkan sekitar 10 tenant di terminal dalam bandara guna penambahan kursi ruang tunggu penumpang menjadi kapasitas 900 calon penumpang dari awalnya 450. Penambahan ini membuat calon penumpang bisa menunggu dengan nyaman. Ruang lobi bandara juga rapi dengan dihilangkannya beberapa gerai ATM dan agen maskapai, sehingga penumpang dan calon penumpang lebih leluasa dalam berjalan atau sekedar duduk menunggu.

“Kami sebenarnya kehilangan pendapatan Rp 3 M dari sewa ruang ATM dan gerai maskapai, tapi demi layanan prima dan kenyamanan konsumen tetap kami lakukan,” katanya.

Selain itu, akses kendaraan pengantar jemput penumpang dan taksi dibuat nyaman dengan berputar melalui bagian belakang perkantoran sehingga kemacetan tak mengular. Calon penumpang juga dimanjakan dengan akses internet read corner yang bebas diakses.

“Bagi penumpang yang turun juga tak akan bingung lagi karena kita sediakan Duta Bandara dan Duta Wisata sehingga bisa bertanya langsung baik kebutuhan destinasi wisata maupun informasi lainnya tentang Semarang,” imbuhnya.(Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...