Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Banjarnegara Diprediksi Cerah Berawan Saat Idul Adha

BANJARNEGARA, Jowonews.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, cerah berawan pada Hari Raya Idul Adha 2018.

“Berdasarkan prakiraan cuaca, diketahui bahwa Banjarnegara dan sekitarnya cerah berawan, khususnya pada saat pelaksanaan sholat Idul Adha,” kata Kepala Stasiun Geofisika BMKG Banjarnegara, Setyoajie Prayoedhie di Banjarnegara, Senin (20/8/2018).

Namun demikian, BMKG akan terus melakukan pemuktahiran terkait kondisi cuaca terkini. “Kami akan terus melakukan pemuktahiran data menjelang hari Raya Idul Adha dan menyampaikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, dia menyebutkan berdasarkan data cuaca yang diambil di Stasiun Geofisika Banjarnegara diketahui bahwa Banjarnegara dan sekitarnya berawan pada Senin.

Kondisi cuaca di Kawasan Dataran Tinggi Dieng, ujarnya juga diprakirakan berawan dengan potensi kabut.”Angin bertiup dari arah Timur Laut-Selatan dengan kecepatan 10 hingga 30 kilometer per jam,” katanya.

Sementara kondisi cuaca di Provinsi Jawa Tengah, lanjut dia pada umumnya cerah berawan.

Dia juga mengatakan, tinggi gelombang di Laut Jawa diprakirakan sekitar 0,5 hingga 2 meter.

Sementara tinggi gelombang di perairan Selatan Jawa Tengah, diprakirakan sekitar 1,5 hingga 3,5 meter. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...