Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Banjir Pantura Ancam Kelancaran Arus Mudik Lebaran

KENDAL, Jowonews.com – Bencana alam berupa banjir salah satu ancaman kelancaran arus mudik Lebaran 2016 di sepanjang Jalur Pantai Utara Jawa Tengah sehingga perlu segera ada tindakan darurat dari pihak terkait.

Pada Minggu, Jalur Pantura di Kabupaten Kendal terjadi kemacetan arus kendaraan dari arah barat (Jakarta) hingga puluhan kilometer akibat banjir, tepatnya di ruas jalan Ketapang.

Antrean kendaraan yang didominasi truk terpaksa berjalan pelan, tapi lebih sering berhenti selama beberapa menit saat melalui genangan banjir di beberapa titik.

Banjir dengan ketinggian air sekitar 50 sentimeter itu disebabkan luapan air dari Sungai Blorong, setelah hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kendal mulai Sabtu (18/6) sore hingga tengah malam.

Kemacetan yang disebabkan banjir itu diperparah dengan cukup banyak pengendara sepeda motor yang mendorong motornya akibat mogok setelah berusaha melewati genangan banjir.

Selain memacetkan lalu lintas di Jalur Pantura, banjir di Kabupaten Kendal juga menggenangi sejumlah rumah warga di Kecamatan Kaliwungu, Brangsong, Pegandon, dan Ngampel sejak Minggu pagi.

Salah seorang pengemudi asal Kota Semarang Senjaya (35) meminta jajaran Pemkab Kendal beserta polres setempat segera menyiapkan jalur alternatif untuk menghindari daerah yang tergenang banjir.

“Dengan diarahkan kendaraan melalui jalur alternatif diharapkan tidak terjadi kemacetan yang parah akibat banjir di Jalur Pantura ini,” katanya pula. (jn03/ant)

BACA JUGA  Beberapa Desa di Kabupaten Grobogan Terendam Banjir

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...