Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bantuan Pertanian Diklaim Incumbent, PDIP Kebakaran Jenggot

PDIP
PDIP
PDIP

SRAGEN, Jowonews.com –PDIP berharap dana APBD/APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah/Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara,red) tidak dipergunakan untuk kepentingan politik oleh pihak-pihak tertentu, menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sragen 9 Desember. Pasalnya, sekarang ini PDIP sudah mendapati adanya indikasi penggunaan anggaran daerah untuk kepentingan politik.

Menurut Ketua DPC PDIP Sragen Bambang Samekto, sekarang ini banyak alat bantuan pertanian dari pemerintah pusat yang diklaim sebagai bantuan incumbent. “Padahal saya tahu betul itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Karena saya tahu alat pertanian dari pemerintah pusat,” jelas Bambang Samekto disela-sela konsolidasi dengan anggota fraksi PDIP di Posko pasangan Sugiyamto-Joko Saptono (Suko).

Ketua desk Pilkada DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng juga menyayangkan bila bantuan seperti itu diklaim untuk kepentingan politik tertentu. “Yang mencari saja tidak ribut, tapi yang tidak ikut mencari malah main klaim,” tegasnya. 

Dikatakan Agustina, dalam pemenangan Pilkada Sragen, PDIP terapkan politik gotong royong. Dimana daerah sekitar yang tidak pilkada atau yang telah dipastikan menang untuk membantu pemenangan Sragen secara total.
Salah satu dukungan  berasal dari Ketua BPC Hipmi Budiono Rahmadi, yang hadir menyatakan dukungan saat konsolidasi di Gondang, belum lama ini. Budiono siap mendukung penuh rekomendasi yang dikeluarkan DPP PDIP untuk pasangan Suko. (JN01)

BACA JUGA  PDIP Segera Realisasikan Sekolah Partai

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...