Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Batang akan Cabut Izin Agen Elpiji Nakal

BATANG, Jowonews.com — Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, akan mencabut izin rekomendasi agen elpiji bersubsidi nakal karena merugikan masyarakat terutama konsumen yang berhak mendapatkan gas itu.

Wakil Bupati Batang, Suyono mengatakan bahwa hingga kini pemkab belum menerima adanya laporan dari masyarakat terhadap para agen elpiji bersubsidi yang menyalahi peraturan dalam pendistribusian barang yang mudah terbakar itu.

“Yang jelas, kami akan mencabut izin rekomendasi pada mafia agen yang menyalahi peraturan. Kepentingan agen adalah menyalurkan elpiji bersubsidi itu agar tepat sasaran,” katanya di Batang, Kamis (23/11).

Ia mengatakan dengan adanya rapat koordinasi antara PT Pertamina, Pemkab Batang, dan para agen elpiji akan membawa dampak positif terhadap kelangkaan elpiji bersubsidi di pasaran.

“Pertemuan ini cukup baik untuk merespons keluhan masyarakat terhadap kelangkaan elpiji bersubsidi di pasaran secara langsung ke Pertamina sehingga kecukupan elpiji pada tingkat konsumsen bisa benar dan tercukupi,” katanya.

Ia berharap kelangkaan elpiji di pasaran bisa secepatnya teratasi agar tidak sampai menimbulkan gejolak pada masyarakat.

“Tentunya, kami berharap elpiji bersubisid jangan sampai terjadi kekuranagn. Dahulukan kepentingan masyarakat karena elpiji bersubsidi harus sampai pada konsumen yang tepat,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...