Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bawaslu Indikasi PSU di 3 Wilayah di Kota Semarang

SEMARANG, Jowonews.com – Badan Pengawas Pemilu Jawa Tengah merekomendasikan adanya pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2019 di 3 wilayah di Kota Semarang. Sebabnya, ada sejumlah temuan yang cukup fatal saat penyelenggaraan pencoblosan pada 17 April 2019 kemarin.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Penindakan Bawaslu Jateng, Sri Wahyu Ananingsih mengatakan pihaknya mendapat temuan indikasi pemilih yang tidak berhak menggunakan hak pilihnya, tetapi memilih di Kota Semarang.

“Di Semarang sendiri ada tiga potensi pemungutan suara ulang. Yakni TPS Gajahmungkur, Genuk serta Tembalang. Kita secara keseluruhan belum bisa membocorkan daerahnya mana saja yang mau PSU. Masih diinventarisir,” katanya

Sementara itu Ketua KPU Kota Semarang Namda Gulton saat di konfirmasi menyatakan KPU Kota Semarang belum mendapat rekomendasi dari Bawaslu terkait hal tersebut.

“Bawaslu kan harus rapat pleno dulu, dan yang berhak mengeluarkan keputusan PSU kan KPU bukan Bawaslu, Bawaslu hanya memberikan rekomendasi saja”, tutupnya. (jwn5)

BACA JUGA  [Foto] Indahnya Semarang saat Lembayung Senja dan Malam Hari

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...