Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bayern Kalahkan 10 Pemain Anderlecht 3-0

MUNICH, Jowonews.com– Bayern Munich memetik kemenangan telak 3-0 saat menjamu Anderlecht. Laga sudah amat berat sebelah sejak Anderlecht bermain dengan 10 orang di menit ke-11. Dalam pertandingan di Allianz Arena, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB, Bayern mendominasi permainan.

Peluang bersih pertama Bayern tercipta di menit ke-9. Umpan silang Franck Ribery menemui James Rodriguez yang tak terkawal. Tapi sundulan Rodriguez cuma mengarah tepat ke kiper. Dua menit kemudian, Bayern dihadiahi penalti. Sven Kums diacungi kartu merah langsung karena menjatuhkan Robert Lewandowski saat berlari bebas menghadapi gawang.

Lewandowski maju sebagai eksekutor dan mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang. Bayern 1-0 Anderlecht. Tandukan Lewandowski di menit ke-15 menyambut umpan Thiago Alcantara belum terlalu membahayakan Anderlecht. Bola meluncur ke kiri gawang.

Rodriguez melakukan percobaan dari tendangan bebas di menit ke-23. Sepakannya masih melambung. Anderlecht mencatatkan peluang di menit ke-33. Upaya Adrien Trebel mengarah ke gawang, namun masih mudah diamankan Manuel Neuer.

Arjen Robben menusuk di menit ke-34 dan mengarahkan tendangan, cuma melambung. Upaya lain dari Robben cuma diblok Uros Spajic. Anderlecht membuang kans bagus di menit ke-41, saat tembakan Nicolae Stanciu melebar meski dalam posisi cukup bebas. Meski unggul jumlah pemain, Bayern tak berhasil menambah gol di babak pertama.

Dua menit babak kedua, Bayern langsung menebar ancaman melalui tendangan keras Corentin Tolisso. Tendangannya bisa dihalau Matz Sels. Di menit ke-49, Anderlecht nyaris saja menyamakan kedudukan. Sepakan Alexandru Chipciu menaklukkan Neuer, tapi masih memantul tiang gawang.

Upaya Robben pada menit ke-61 masih bisa diamankan. Empat menit kemudian, Bayern menggandakan keunggulan setelah Thiago mencocor umpan silang Joshua Kimmich.

Tak berselang lama, peluang bagus dicatatkan Bayern. Sepakan Rodriguez dihalau Sels. Tak lama kemudian Sule menanduk bola ke dalam gawang hasil sepak pojok, tapi wasit lebih dulu meniup peluit tanda pelanggaran.

Robben mengarahkan tendangan jarak jauh di menit ke-69, yang cuma berakhir tipis di kiri gawang. Sepakan Lewandowski dari sudut sempit di menit ke-86 juga bisa dihalau Sels.

Memasuki menit ke-90, Bayern mencetak gol ketiga. Umpan terobosan Jerome Boateng diterima Kimmich, yang dengan cerdik melewati kiper dan menceploskan bola ke dalam gawang kosong. Tak ada gol lagi di sisa waktu, Bayern pun menang telak 3-0.

Dengan hasil ini, Bayern menempati posisi dua klasemen Grup B dengan nilai tiga, hanya kalah selisih gol dari Paris Saint Germain. PSG menang telak 5-0 atas Celtic.

Susunan pemain:

Bayern: Neuer ; Kimmich, Martinez (Boateng 77′), Sule, Rafinha; Tolisso, Thiago; Robben, Rodriguez (Coman 85′), Ribery (Mueller 78′); Lewandowski

Anderlecht: Sels; Chipciu, Spajic, Kums, Deschacht, Najar (Appiah 26′); Stanciu (Onyekuru 59′), Dendoncker, Trebel, Hanni, Teodorczyk (Harbaoui 84′). (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...