Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bayi Dibuang di Kampung Joyodiningratan

SOLO, Jowonews.com – Bayi berjenis kelamin laki-laki yang ari-arinya masih menempel ditemukan di Kampung Joyodiningratan RT 001 RW 005 Kelurahan Kratonan Kecamatan Serengan Kota Solo, Selasa (27/9) pagi.

Bayi laki-laki yang kondisinya tanpa selimut tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi Anja Pasha (17) di depan teras rumahnya, sekitar pukul 01.00 WIB. “Saya mendengar pintu rumah diketuk oleh orang, dan dia meletakkan bayi itu, di depan rumahnya langsung berlari meninggalkan lokasi,” kata Anja Pasha.

Menurut saksi yang meletakan bayi di depan rumahnya tersebut diduga seorang perempuan dengan mengenakan helm, tetapi saksi tidak mengenali ciri-ciri pelakunya. “Saya saat membuka pintu rumah sudah tergeletak bayi laki-laki itu, dan ada perempuan lari meninggalkan lokasi ke arah selatan atau ke Jalan Gatot Subroto,” terangnya.

Saksi sempat panik melihat bayi yang masih ada darahnya tersebut, dan akhirnya membangunkan orang tuanya yang sedang tidur di kamarnya. Bayi itu, kemudian dibawa oleh warga ke Rumah Sakit Kustati Solo, sekitar pukul 04.30 WIB untuk perawatan dan kemudian diserahkan ke Klinik Bhayangkara Solo.

Menurut Kepala Klinik Bhayangkara Polres Kota Surakarta, Ipda Dariman, bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh warga di Kratonan Serengan, kemudian diserahkan dari Rs Kustati ke Klinik Bhayangkara sekitar pukul 07.00 WIB. “Bayi laki-laki ini, dengan berat badan 2,5 kg dan panjang 47 centimeter,” kata Dariman.

Menurut Dariman bayi dalam kondisi sehat setelah mendapatkan perawatan intensif dari dokter. Plasenta dan ari-arinya masih menempel saat ditemukan oleh warga dan kini sudah ditangani tim medis untuk perawatan selanjutnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...