Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bek Fiorentina Davide Astori Meninggal Dunia

UDINE, Jowonews.com – Kapten Fiorentina, Davide Astori, telah mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu 4 Maret 2018 malam WIB. Pemain tersebut Astori ditemukan meninggal dunia di kamar hotel tim di Udine sesaat sebelum laga Udinese vs Fiorentine dilangsungkan.

Kabar mengejutkan tersebut datang setelah bek yang baru berusia 31 tahun itu dilaporkan meninggal saat tertidur. Kepergian ini pun meninggalkan luka yang mendalam bagi seluruh tim. Maka laga pertarungan antara Udinese dan Fiorentina terpaksa ditunda.

Kubu Fiorentina pun membenarkan kabar kematian sang kapten melalui pernyataan resmi di akun sosial media Twitter. Dalam laporannya Astori meninggal dunia diakibatkan terkena sakit yang mendadak.

“Dengan kesedihan mendalam Fiorentina menyampaikan kabar bahwa kapten Davide Astori meninggal dunia, yang disebabkan karena sakit mendadak. Atas situasi yang menyedihkan dan rumit ini, dan terutama untuk menghormati keluarganya, kami meminta kepekaan media,” tulis pernyataan resmi Fiorentina.

Sementara ucapan duka juga datang dari kubu lawan yakni Udinese. Tim yang sedianya menjamu Fiorentina pada pekan ini pun turut mendoakan pihak keluarga dan tim atas meninggalnya Astori. Hal tersebut disampaikan melalui pernyataan resmi Udinese lewat Twitter.

“Udinese Calcio begitu terpengaruh dengan kabar tragis dan mendadak dari kapten Fiorentina Davide Astori. Kami turut berdoa untuk keluarga, teman-teman dan rekan setimnya serta ACF Fiorentina untuk saat ini, kepada mereka kami mengucapkan belasungkawa mendalam,” tulis pernyataan resmi Udinese.

Liga Italia pun memutuskan seluruh jadwal laga pertandingan pada pekan ini untuk ditunda. Kabar tersebut diberikan resmi oleh pihak Liga Italia melalui akun Twitter-nya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas mendiang Astori.

“Terkejut dengan berita tragis tersebut. Seluruh keluarga Liga Italia ikut berduka kepada keluarga Davide Astori dan AFC Fiorentina. Semua pertandingan yang dijadwalkan hari ini ditunda sebagai tanda berkabung,” tulis dalam akun Twitter-nya.

Belum dijelaskan penyakit misterius apa yang menimpa Astori. Yang pasti sepakbola Italia khususnya kota Florence tengah berduka karena kehilangan bek berusia 31 tahun itu.

Astori padahal baru saja dua minggu lalu menjadi seorang bapak. Pemain kelahiran 7 Januari itu adalah bek lulusan akademi AC Milan tapi selalu dipinjamkan sejak debut senior pada 2006.

Dia lantas pindah secara permanen ke Cagliari pada 2008 sebelum dipinjamkan ke AS Roma pada 2014. Sempat ingin pindah ke Roma secara permanen setahun berselang, Astori malah direkrut Fiorentina dengan status pinjaman lagi.

Astori punya total 109 penampilan dan mencetak tiga gol sejak berseragam ungu-ungu pada 2015. Dia juga punya 14 caps dan satu gol bersama timnas Italia. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...