Jowonews

Logo Jowonews Brown

Belgia Kalahkan Mesir Tiga Gol Tanpa Balas

BOGOTA, Jowonews.com – Timnas Belgia mengalahkan Mesir dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2018. Eden Hazard dkk. menang tiga gol tanpa balas.

Menjamu Mesir di King Baudouin Stadium, Kamis (7/6/2018) dinihari WIB, Belgia membuka keunggulan 1-0 di menit ke-27 lewat Romelu Lukaku. Striker Manchester United itu melesakkan gol setelah menyambar bola muntah hasil tendangan Hazard.

Di menit ke-38 giliran Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor. Winger Chelsea itu melepaskan tendangan kaki kiri setelah menerima bola hasil umpan tarik Yannick Ferreira-Carrasco. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, pelatih Roberto Martinez langsung membuat empat perubahan dengan menarik Alex Witsel, Lukaku, Dries Mertens, dan Hazard. Mereka keluar untuk digantikan oleh Marouane Fellaini, Michy Batshuayi, Nacer Chadli, dan Adnan Januzaj.

Mesir, yang tertinggal dua gol cuma bikin satu perubahan di awal babak kedua. Pelatih Hector Cuper mengganti kiper Essam El Hadary untuk menjajal Mohamed El Shenawy.

Perubahan-perubahan itu tak berdampak banyak. Terutama Mesir, yang belum bisa diperkuat Mohamed Salah sehingga kehilangan daya gedor. 

Belgia, yang dominan di laga ini berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di masa injury time. Umpan Batshuayi dari sisi kanan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Fellaini. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Mesir cuma bisa menciptakan satu tembakan ke gawang dari tujuh percobaan di laga ini. Belgia melepas sembilan tembakan ke gawang dari 20 percobaan.

Line Up:

Belgia: Courtois, Alderweireld (Boyata 81′), Ciman, Vertonghen, Meunier (Thorgan 70′), Witsel (Fellaini 46′), De Bruyne, Carrasco, Hazard (Januzaj 46′), Mertens (Chadli 46′), Lukaku (Batshuayi 46′).

Mesir: El Hadary (El Shenawi 46′), Fathi (El Mohamady 71′), Gabr, Hegazi, Abdelshafy, Hamed (Morsy 61′), Elneny, Elsaid, Sobhi (Kahraba 67′), Warda (Gaber 80′), Mohsen (Trezeguet 56′). (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...