Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Berburu Bunga di Pasar Kembang Weleri

KENDAL, Jowonews.com – Ribuan warga Weleri, Kendal tadi pagi memeriahkan pasar kembang yang dipusatkan di Pasar Weleri. Ribuan warga sudah mulai memadati kompleks Pasar Weleri sejak dini hari. Mereka berebut bunga yang akan dipajang di rumah atau dibawa ke makam ziarah kubur.

Sebagian besar bunga didatangkan dari Bandungan, Temanggung, dan Wonosobo. Harga bunga per ikat bervariasi antara Rp d ribu-Rp10 ribu. Akibat pasar kembang, jalur masuk Weleri ditutup dan arus lalu lintas dialihkan ke jalur arteri.

Salah satu pengunjung Faizah, 36, warga Rowosari mengaku mengunjungi pasar kembang usai salat Subuh. Dia selalu menyempatkan waktu untuk datang ke pasar kembang. “Jika nggak datang ke pasar kembang seperti ada yang hilang gitu,” ujar Faizah.

Dia mengaku mengunjungi pasar kembang merupakan tradisi yang dijalani sejak kecil. Apalagi dia asli Weleri sehingga tetap datang ke pasar kembang.

Pedagang bunga Ana mengaku membawa 100 ikat bunga ke acara tersebut. Semua bunga yang dibawa habis sekitar pukul 08.00 WIB. Bunga yang dijual didatangkan dari Bandungan. (JN09/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...