Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Berburu Telur Mimi di Bulan Ramadhan

KENDAL, Jowonews.com – Ratusan pedagang jajanan tradisional membuka lapak di area parkir Masjid Agung Kaliwungu, Kabupaten Kendal kemarin. Pasar jajanan ini memang digelar untuk kemeriahan menyambut bulan Ramadan. Namun diantara makanan tradisional, telur mimi paling banyak dicari.

Pasalnya makanan khas Kaliwungu yang terbuat dari telur ikan pari ini hanya bisa dijumpai di acara dugderan jelang puasa. Para pedagang mulai membuka dagangan sekitar pukul 13.00 WI hingga menjelang Isya.  Selain telur mimi, banyak makanan tradisional lain seperti lemper, gethuk, lapis dan lain sebagainya.

Menurut Mely, seorang penjual makanan, telur mimi banyak didapat saat menjelang bulan Ramadan.

Kemunculan telur mimi, menjadi daya tarik tersendiri dalam pasar jajan tradisional menyambut bulan Ramadan.

Rohmi, pedagang jajanan tradisional menambahkan bahwa antusias masyarakat cukup tinggi, sehingga jajalanan yang dijual cepat laku dan habis.”Jajanan yang dijual hampir semuanya laku dan habis, karena masyarakat banyak yang datang,” ujar Rohmi.

Salah satu panitia Tahfid mengatakan, tradisi ini sudah ada sejak dulu. Tradisi ini semakin tahun semakin ramai, seiring dengan semakin padatnya  penduduk. Selain menggelar pasar jajanan tradisional, panitia juga menggelar lomba musik klotekan yang biasa dimanfaatkan untuk membangunkan warga pada saat sahur. (JN09/jn03)

BACA JUGA  Masuki Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Johar Cenderung Stabil

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...