Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Berdesakan Untuk Berjabat Tangan dengan Jokowi

KENDAL, Jowonews.com – Ribuan warga berdesakan untuk  berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo di Kelurahan Bandengan, Kecamatan Kendal petang tadi. Jokowi datang ke kampung nelayan ini untuk membagikan sembako kepada warga tidak mampu.

Warga yang sudah antri berjam-jam ini berdesakan saat panitia membagikan sembako. Suasana makin riuh saat jokowi yang datang ke lokasi pembagian bersalaman dengan warga yang hadir.

Warga ini harus antri untuk masuk ke lokasi pembagian sembako, di Kelurahan Bandengan Kecamatan Kota Kendal. Satu persatu warga yang membawa kupon sembako, diperiksa petugas mengantispasi benda berbahaya masuk ke lokasi pembagian.

Pembagian 1.000 paket sembako di kampung nelayan  ini, awalnya berjalan teratur. Warga yang hendak menerima sembako berderet dan antri menunggu giliran mendapatkan paket berisikan beras, minyak goreng, gula dan teh.

Suasana berubah riuh, saat presiden joko widodo datang di lokasi pembagian dan warga berebut ingin bersalaman. Antrian pembagian sembako pun tidak teratur karena presiden langsung menyalami warga yang menunggu giliran mendapatkan sembako.

Warga berganti antri bersalaman dan berfoto dengan presiden ke tujuh Republik Indonesia ini, sehingga antrian sembako menjadi tidak teratur. Petugas dan pasukan pengaman presiden harus menertibkan warga yang hendak bersalaman.

Joko Widodo melayani warga yang ingin bersalaman hingga dibangku antrian belakang. Tidak ada acara resmi maupun pemberian sembako secara simbolis dari Presiden Joko Widodo hanya menyalami dan bergegas melanjutkan perjalanan. Panitia sempat menghentikan pembagian sembako dan meminta warga kembali duduk dan antri menunggu giliran.

“Saya minta antri dan duduk dulu, jika tidak pembagian dihentikan. Bapak-ibu jangan khawatir karena semua pasti dapat, ” teriak Rini salah satu panitia  pembagian sembako.

Warga yang mendapatkan paket sembako mengaku senang dengan bantuan dari presiden ini. Apalagi disaat harga kebutuhan pokok melambung mendapat sembako gratis bisa digunakan untuk lebaran mendatang.

BACA JUGA  Tak Dukung Wali, PCNU Kendal Dianggap Mbalelo

“Seneng dapat sembako gratis bisa untuk keperluan puasa dan lebaran,” kata maskanah.

Paket sembako yang dibagikan di Kelurahan Bandengan sebanyak 1.000 paket dan di Desa Plantaran Kaliwungu Selatan juga 1.000 paket. (JN09/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...