Jowonews

Logo Jowonews Brown

Plesir

Bermain dan Bersantap di Kali Muncul, Destinasi Air yang Menyenangkan

Wisata Kali Muncul

Jika Anda mencari tempat rekreasi air yang seru dan terjangkau di Semarang, Anda tak perlu mencari lebih jauh. Kawasan Kali Muncul, Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, adalah tujuan yang tepat untuk menjadikan hari libur Anda lebih menyenangkan.

Dikenal sebagai surganya wisata air, Muncul menawarkan beragam kegiatan menyenangkan yang akan membuat Anda dan keluarga betah berlama-lama. Selain Muncul Water Park yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, terdapat juga wahana wisata air yang dikelola oleh warga setempat yang tak kalah menarik.

Kali Muncul terletak sekitar 52 kilometer dari pusat Kota Semarang dan telah memikat hati ratusan pengunjung, dari anak-anak hingga dewasa, dengan berbagai hiburan air yang ditawarkannya. Pengunjung dapat merasakan keseruan bermain air sambil naik ban dalam yang besar, mengikuti arus sungai yang menenangkan.

Tarifnya pun sangat terjangkau, dengan hanya Rp 3 ribu, pengunjung bisa menikmati bermain air sepanjang hari. Sementara ban dalam yang disewakan memiliki beragam ukuran dengan harga berkisar antara Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu.



Selain serunya bermain air, pengunjung juga dapat menikmati kuliner enak dan nyaman duduk di kursi dan meja yang tersedia di atas air. Kios-kios penjual makanan, camilan, dan minuman menjadikan pengalaman ini semakin istimewa.

Tri Utami, seorang penjual makanan di sana, mengatakan bahwa pengunjung bisa datang sepanjang hari, menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman, serta pakaian yang cocok untuk bermain air.

Tidak hanya bermain air dan mengambang di atas sungai, Kali Muncul juga menawarkan pengalaman unik bernama “Muncul River Tubing.” Pengunjung diajak untuk menjelajahi Sungai Muncul dengan jarak sekitar 1,5 kilometer dalam waktu sekitar 45 menit. Pengelola Muncul River Tubing menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung dengan pemandu bersertifikat serta perangkat keamanan seperti pelampung.

BACA JUGA  Pijar Park Kudus, Menikmati Keindahan Alam di Lereng Gunung Muria

Jalur yang landai dan menyenangkan menjadikan petualangan ini sangat menarik, dan pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang memukau sepanjang perjalanan. Meskipun lebih banyak peserta yang datang berkelompok, pengelola juga melayani pengunjung individual atau minimal dua peserta, termasuk anak-anak yang dapat berpetualang dalam mode tandem untuk keamanan.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...