Jowonews

Logo Jowonews Brown

Bermasalah, 10 Pejabat Bulog Diistirahatkan

MAGELANG, Jowonews.com – Sedikitnya 10 pejabat di Bulog yang bermasalah dengan pekerjaan yang ditanganinya saat ini sedang diproses. Pejabat yang bermasalah tersebut, diantaranya kepala gudang, kepala divisi regional.

“Tidak diberhentikan, namun lagi diistirahatkan dan kini sedang diperiksa tim penyelesaian masalah kepegawaian,” kata Direktur SDM dan Umum Perum Bulog, Wahyu Suparyono, usai berbicara di hadapan para siswa SMK Negeri 2 Kota Magelang, Rabu (19/10), dalam program “BUMN Mengajar”..

Penyimpangan yang dilakukan para pejabat tersebut misalnya dalam tata niaga raskin yang seharusnya harga tebus raskin segera disetorkan, tetapi uang dipakai dulu oleh pejabat yang bersangkutan. “Ketika seseorang tidak benar memegang amanah ya berhenti, saya tidak main-main,” tegasnya.

Dalam program BUMN Mengajar, Wahyu yang merupakan alumnus SMK Negeri 2 (SMEA) Kota Magelang lulusan 1978 tersebut memberikan inspirasi, motivasi kepada 1.063 siswa sekolah kejuruan tersebut.

Ia menuturkan sebagai wujud kehadiran dan peran serta BUMN dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, Kementerian BUMN mengadakan program “BUMN Mengajar”. Kegiatan ini hadir untuk menanamkan jiwa muda Indonesia yang berwawasan dan jiwa muda yang unggul.

Pada tahun 2016 ini Perum Bulog menyelenggarakan program BUMN Mengajar di 10 sekolah, yaitu SMAN 2 Subang, SMPN 1 Pinrang, SMKN 2 Magelang, SMAN 1 Wonogiri, SMAN 1 Talun Blitar, STPP Yogyakarta, SMA Pius Tegal, SMAN 2 Tasikmalaya, SMAN 2 Jakarta, dan SMKN 12 Jakarta. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...