Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bhayangkara FC U-21 Gencarkan Ujicoba

SEMARANG, Jowonews.com – Bhayangkara FC U-21 menggencarkan laga ujicoba untuk mengetahui perkembangan latihan selama diasuh Nova Arianto, selepas Yusuf Ekodono fokus ke Bhayangkara FC senior. Hari ini (21/9) ujicoba akan dilakukan dengan tim lokal Semarang, Zebra FC di Stadion Citarum Semarang. Kemudian pada Jumat (23/9) mendatang direncanakan ujitanding dengan PSIS.

“Uji coba memang kami geber untuk penyesuaian anak-anak dalam menerapkan strategi pelatih,” ujar Pelatih Bhayangkara FC U-21, Nova Arianto..

Perubahan mendasar dilakukan dengan mengubah skema main dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1. Mantan bintang Persib Bandung tersebut juga ingin mendatangkan pemain-pemain baru untuk memperkuat timnya. Tiga punggawa Timnas U-19 yang saat ini berlaga di Piala AFF Vietnam, direncanakan akan menjadi bagian skuad Bhayangkara FC U-21. Perombakan skuad tersebut juga akan berdampak pada nasib pemain-pemain di klub milik Polri ini. “Konsekuensinya pasti ada. Jika ada pemain yang masuk, saya juga akan melakukan pencoretan beberapa pemain,” kata dia.

Vava menginginkan 25 pemain untuk mengarungi sisa turnamen ISC U-21. “Saat ini baru tersedia 22 pemain. Kami juga mencari tiga pemain tambahan lagi di posisi bek kiri, striker, dan seccond striker,” tuturnya.

Perombakan dibutuhkan untuk meningkatkan performa Heri Setiawan cs yang dinilai kerap tak konsisten. Meski belum tersentuh kekalahan, Bhayangkara FC U-21 hanya sanggup mengukir satu kemenangan dari empat laga di putaran pertama. “Lini depan akan menjadi fokus kami dalam pembenahan jangka panjang jelang putaran kedua,” tegasnya. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...