Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

BJL 2000 Bentuk Tim Futsal U-20

SEMARANG, Jowonews.com – BJL 2000 Semarang melakukan seleksi untuk pembentukan tim U-20. Tim ini dipersiapkan untuk berlaga di Federasi Futsal Indonesia (FFI) U-20 Championship yang akan digelar akhir bulan ini.

Seleksi dilakukan di Knight Stadium Semarang dan diikuti sebanyak 27 pemain baik dari Semarang dan daerah lainnya. Setelah terpilih 18 pemain, pemain sebelum diboyong ke Yogyakarta untuk uji coba melawan skuad senior.

FFI U-20 Championship menjadi agenda wajib yang harus diikuti tim-tim kontestan Pro Futsal League (PFL) 2017. Sebanyak 15 tim dipastikan bakal ambil bagian di turnamen yang akan digulirkan di GOR Pasar Minggu Jakarta, 25-31 Maret mendatang.

“Persaingan di FFI U-20 akan sangat ketat karena tim-tim lain juga punya skuad bagus dari pemain-pemain binaan akademi mereka. Karenanya, kami juga tak mau main-main di turnamen ini dan tetap serius mempersiapkan tim U-20,” kata Manajer BJL 2000, Suyatno..

Menurut Suyatno, pemain-pemain yang ikut seleksi kali ini cukup potensial. “Mereka pemain-pemain kelahiran 1997 ke atas. Sebagian besar dari BJL 2000 Academy, ada sekitar 70 persen. Lainnya dari kota-kota lain di Jateng, bahkan dari Jakarta juga,” imbuh pria yang juga owner BJL 2000.

Pada gelaran FFI U-20, BJL 2000 berada di Grup A bersama Blacksteel Manokwari, Vamos Mataram dan Biangbola Kaltim. Suyatno pun optimistis timnya sanggup bersaing di turnamen yang baru pertama kali digelar tersebut. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...