Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

BJL 2000 Segera Bentuk Tim U-19

SEMARANG, Jowonews.com – BJL 2000 akan menjadikan pemain hasil seleksinya untuk diikutkan dalam kompetisi Pro Futsal League (PFL) U-19 2017. Tercatat sebanyak 24 pemain terjaring dari hasil seleksi tim BJL 2000 U-19 yang dilaksanakan di GOR Sumber Waras Semarang (Knights Stadium Futsal) 15-16 Oktober 2016. Sebelumnya ada sekitar 370 peserta yang mengikuti seleksi dengan pimpinan pelatih futsal nasional Doni Zola.

“November nanti, pemain akan kami kumpulkan. Mereka juga akan kami beri kesempatan berlatih bersama tim senior. Jika ada yang layak, kami tak segan untuk promosikan mereka ke tim senior,” kata Pemilik BJL 2000, Suyatno, Senin (17/10).

Albar, pelatih akademi BJL 2000 mengatakan, pihaknya sempat kesulitan menentukan 24 pemain dari 370 yang mengikuti seleksi. Hal itu karena hampir semua peserta memiliki kemampuan merata. “Kami pilih yang terbaik di antara yang baik. Banyak potensi muda yang akhirnya tak lolos karena kalah bersaing dengan rivalitas tinggi ini,” katanya.

Salah satu pemain seleksi yang lolos diantara 24 pemain, Tonny Robins (18) mengatakan, persaingan dalam seleksi menurutnya sangat ketat. Nama besar BJL 2000 sebagai peserta final four Pro Futsal League 2016, membuat banyak pemain muda memimpikan untuk bisa bermain di klub asal Semarang ini. Robins yang juga pemain Laskar Pinang Jakarta tersebut jauh-jauh dari Jakarta hanya ingin mencoba ketatnya persaingan seleksi BJL 2000.

“Motivasi saya ikut seleksi, memang untuk mencari pengalaman agar bisa berkembang dan bermain di liga pro. Awalnya saya pesimistis bisa lolos, tapi motivasi saya sejak awal ingin melakukan yang terbaik,” tegas mantan pemain Timnas Futsal Pelajar Indonesia ini. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...