Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

BKKBN Jateng Gandeng IPKB untuk Sukseskan Program Keluarga Berencana

BKKBN Jateng

SEMARANG – Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Jawa Tengah telah menghidupkan kembali Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) untuk periode 2024-2029. Keputusan ini diambil setelah musyawarah yang digelar di sebuah hotel di Semarang pada Rabu (20/3).

Eka Sulistia Ediningsih, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan kebahagiannya atas aktivasi kembali IPKB. Dia berharap IPKB dapat memberikan kontribusi yang signifikan, terutama dalam mendukung dan mengimplementasikan program-program terkait penurunan stunting dan Program Bangga Kencana.

“Selamat dan saya percaya IPKB Jateng akan memberikan kontribusi besar karena memiliki potensi yang kuat, tidak hanya dalam pemberitaan tetapi juga dalam advokasi penurunan stunting dan Program Bangga Kencana bersama dengan pihak lainnya,” ujarnya.

Eka berharap bahwa IPKB yang baru dibentuk dapat segera mewujudkan rencana aksi yang telah disusun, bukan hanya sekadar melaporkan informasi, tetapi juga memberikan masukan dan sumbangan nyata terhadap program-program yang sedang berjalan.

Dia juga berharap agar IPKB Jateng dapat berdiskusi langsung dengan Kepala BKKBN pusat dan Gubernur Jateng untuk menyampaikan laporan positif serta menunjukkan bahwa Jateng memiliki IPKB yang aktif.

Struktur kepengurusan IPKB Jateng melibatkan beberapa tokoh penting, termasuk pelindung yang diwakili oleh Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan pembina dari berbagai lembaga media seperti PWI, RRI, Satupena, dan ANTARA. Sementara itu, pengurus harian terdiri dari berbagai wartawan yang berasal dari media-media ternama di Jateng serta perwakilan dari BKKBN Jateng. (Antara)

BACA JUGA  Disdik Kota Semarang Distribusikan 1742 Box Naskah Soal UN

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...