Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Blumbang Sabranglor, Bendungan Kuno dan Angker di Klaten Yang Disulap Jadi Pemancingan

Blumbang Sabranglor

KLATEN – Sumber mata air Blumbang Sabranglor pada dulunya menurut mitos yang berkembang di masyarakat merupakan tempat angker. Namun, kini sumber mata air yang berada di pinggir Desa Sabranglor, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten itu kini menarik untuk dikunjungi.

Blumbang Sabranglor telah menjadi arena publik yang biasa dimanfaatkan untuk memancing ikan. Bahkan dalam perencanaannya lokasi tersebut akan jadi objek wisata lengkap dengan kuliner desa.

Pendamping Desa Sabranglor, Fajar Ari Widodo mengatakan, di sisi timur blumbang telah disiapkan arena kuliner lengkap dengan fasilitas pendukungnya. Selain itu ia juga mengungkapkan ada beberapa jenis ikan yang dapat dipancing di blumbang tersebut, antara lain ikan nila, lele, dan bawal.

“Ke depan akan dibuka untuk umum. Kami tunggu kedatangannya para mancing mania,” kata Ari, dikutip dari gepi.co, Kamis (25/8/2022).



Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Sabranglor, Budhi Andrianto menambahkan, pemancingan Blumbang Sabranglor akan digarap sebagai sumber pendapatan.

Harapannya ekonomi warga juga meningkat seiring adanya objek wisata ini.

“Saya berharap masyarakat Sabranglor bisa ikut berperan merawat blumbang ini. Terpenting adalah kebersihan lingkungan blumbang,” ungkap dia.

Budhi membeberkan Blumbang Sabranglor adalah bendungan kuno zaman Belanda. Pemdes Sabranglor lalu berinisiatif merenovasi tempat ini.

Foto: doc. klaten.go.id

BACA JUGA  Pemkab Klaten Akan Kucurkan 10 Miliar Dari APBD Untuk BLT BBM

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...