Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

BMT Assalam Mandiri Umumkan Pemenang Program Sijamiroh

MAGELANG, Jowonews.com – Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) Assalam Mandiri di penghujung tahun mengadakan acara pengumuman pemenang program Simpanan Berjangka Berhadiah Umroh (SIJAMIROH) bertempat di RM. Kebon Semilir, Sabtu 28 Desember 2019.

BMT Assalam  Mandiri  berdiri pada tanggal 1 Januari 2007. BMT adalah  singkatan  dari Baitul Maal Wa Tamwil yang berarti  Baitul Maal  atau rumah harta yang  sebagai  kegiatan sosial dan Baitut Tamwil atau rumah titipan/simpanan dana yang bisa  dimanfaatkan untuk usaha (berniaga).

BMT Assalam Mandiri berkantor di jln Jeruk Timur V, Gg Masjid Asy Syifa (RSI) Sanden Kota Magelang, merupakan Koperasi Serba Usaha (KSU) yang telah memiliki izin operasi dari Dinas Koperasi  dengan nomer : 81/BH/I/2007 tanggal 31 Januari 2007.

Manajer BMT Assalam Mandiri Akhirudin Nur Asyik menyampaikan bahwa tujuan awal berdirinya BMT Assalam Mandiri  adalah terwujudnya BMT sebagai  lembaga keuangan  yang mempunyai tujuan untuk  melayani.

“Serta memasyarakatkan simpanan dan pembiayaan syariah guna membantu keuangan serta pembinaan pengusaha kecil (mikro) dari masyarakat ,  karena kesulitan  mendapatkan  kredit/pembiayaan  dari bank dan  juga bentuk lembaga solutif  dari tuntutan  masyarakat muslim yang ingin hijrah ke system pembiayaan  maupun  simpanan berbasis akad syariah, dengan Motto raih Kesejahteraan dan Keberkahan Bersama  dengan  Ekonomi Syariah,”jelasnya.

Dia menuturkan tujuan diadakannya program SIJAMIROH ini adalah untuk menyambut Milad ke-20 Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang, Funding bagi BMT Assalam Mandiri, dan ikut mendorong semangat beribadah umroh baik pengelola maupun anggota BMT Assalam Mandiri serta masyarakat pada umumnya.

“Sedangkan Biro Umroh yang bekerjasama untuk program SIJAMIROH BMT Assalam Mandiri adalah Biro Umroh Al Aziziah terang Akhirudin Nur Asyik – Manajer BMT Assalam Mandiri,”tandasnya.

Adapun peserta program SIJAMIROH yang mendapatkan hadiah umroh adalah  Imdad Nasrullah   yang beralamat di Potrobangsan, Alhamdulillah senang sekali dapat hadiah  umroh dari program SIJAMIROH BMT Assalam Mandiri terang Imdad Nasrullah disela -sela penutupan acara  pengumuman program SIJAMIROH BMT Assalam Mandiri, harapannya  program serupa tetap diadakan tahun-tahun berikutnya.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...