Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Borobudur Travel Mart Target Transksi Rp 6,3 M

candi borobudur hd

MAGELANG, Jowonews.com — Borobudur Travel Mart and Expo (BTMX) 2017 di Magelang pada 13-15 Oktober 2017 ditargetkan mampu meraup nilai transaksi Rp6,3 miliar, kata Ketua Panitia BTMX 2017 Sugeng Sugiantoro.

Sugeng di Magelang, Sabtu (14/10), mengatakan, pada penyelenggaraan BTMX tahun lalu dari target Rp5 miliar dapat terealisasi Rp4,8 miliar dan tahun ini target ditingkatkan menjadi Rp6,3 miliar.

Ia menuturkan BTMX tahun ini diikuti buyers dari 53 perusahaan dengan 60 delegasi yang berasal dari enam negara, yakni China, Australia, Malaysia, Jepang, dan Indonesia. Sejumlah buyers dalam negeri, antara lain dari Bali, Lampung, Jakarta, dan Batam.

Ia mengatakan dalam kegiatan ini diikuti 38 seller atau pelaku usaha wisata Jawa Tengah yang terdiri atas 65 delegasi. Beberapa di antaranya bergerak di bidang perhotelan dan agen-agen wisata.

Selain travel mart, katanya kegiatan yang berlangsung di Grand Artos Hotel ini juga diselenggarakan pameran yang diikuti 59 pelaku usaha lokal dengan berbagai produk, seperti kerajinan tangan, batik, wisata rafting, dan produk wisata lain seperti seni tari.

Ia mengatakan BTMX fokus untuk memperkenalkan potensi dan produk-produk pariwisata Jawa Tengah kepada potensial buyer dari dalam dan luar negeri sehingga Jateng menjadi destinasi yang dikenal baik di pasar dalam negeri maupun pasar luar negeri.

Ia berharap kegiatan ini menguntungkan Jateng, khususnya untuk sektor perdagangan dan pariwisata, terutama untuk memperkuat kerja sama dan kolaborasi guna meningkatkan jumlah wisatawan, baik waisatawan dalam negeri maupun mancanegara. (jwn5/ant)

 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...