Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

BPBD Jateng Ajak KAMMI Peduli Bencana

SEMARANG, Jowonews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah menjajaki kerjasama dengan KAMMI Jawa Tengah. Hal itu dilakukan rombongan pengurus KAMMI Jateng yang dipimpin oleh Ketua Umum PW KAMMI Jateng, Amin Suryanto berkunjung ke kantor BPBD Jateng, Senin (14/3).

Dalam pertemuan tersebut, dibicarakan mengenai potensi-potensi kerjasama yang dapat dilakukan oleh BPBD dengan KAMMI melalui Korps Reaksi Cepat (KRC) yang dimiliki oleh organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia tersebut. Mengingat, provinsi Jawa Tengah merupakan daerah yang memiliki banyak titik-titik rawan bencana, baik berupa tanah longsor, banjir, maupun bencana tsunami.

Sambil berkeliling kantor BPBD Jateng, Kepala BPBD Jateng, Sarwa Pramana Sarwa Pramana menjelaskan tentang struktur klaster-klaster yang dimiliki oleh BPBD kepada pengurus KAMMI Jateng yang berkunjung. Mereka diajak pula untuk menilik ruang yang digunakan untuk memantau bencana di seluruh penjuru dunia yang terhubung dengan badan-badan kebencanaaan Internasional.

Amin Suryanto, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan beberapa rencana program kerja kebencanaan dan sosial masyarakat oleh KAMMI Jateng yang memiliki puluhan titik koordinasi di seluruh provinsi Jawa Tengah. Menanggapi hal tersebut, Sarwa Pramana dengan antusias mengajak KAMMI untuk terlibat dalam kegiatan BPBD secara lebih lanjut.

“Tentu saja kita tidak berharap ada bencana. Namun kita dituntut untuk terus siaga karena hal tersebut adalah bentuk tanggung jawab moral kita bersama,” ujar Sarwa seperti dalam keterengan rilis yang diterima redaksi Jowonews.com.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran dan semangat pro-aktif KAMMI dan mengajak untuk hadir dalam rapat koordinasi BPBD tingkat ASEAN pada bulan April nanti,” tuntas Sarwa Pramana.(JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...