Jowonews

Logo Jowonews Brown

Brace Depay Bawa Belanda Kalahkan Luxemburg 3-1

LUXEMBURG, Jowonews.com – Memphis Depay mencetak dua gol pada babak kedua untuk Belanda ketika mereka menang 3-1 di Luxemburg, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang dilangsungkan pada Minggu.

Depay nyaris mencetak gol pada menit ke-60 dan memecah kebuntuan ketika Belanda masih tertahan di skor 1-1, pada pertandingan yang diperkirakan akan dimenangi dengan mudah.

Penyerang Manchester United itu melompat untuk menanduk umpan silang sempurna dari rekan seklubnya Daley Blind pada menit ke-58, untuk membawa Belanda mendapatkan kembali momentum setelah Luxemburg secara tidak terduga mampu bangkit.

Depay kemudian mengemas gol keduanya, melepaskan tendangan bebas melengkung menghindari dinding pemain lawan pada menit ke-83 untuk membantu Belanda melaju dengan mengumpulkan tujuh angka di grup A, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Prancis.

Belanda membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui Arjen Robben, yang memainkan pertandingan internasional pertamanya setelah absen setahun.

Cedera membuat Robben tidak masuk timnas sejak November silam, namun ia menderita cedera otot lain sebelum turun minum dan harus digantikan.

Belanda kemudian memberikan hadiah penalti kepada lawannya sebelum turun minum, yang dieksekusi dengan sempurna oleh Maxime Chanot.

Luxemburg memberikan kesempatan melakukan debut kepada pemain pengganti berusia 16 tahun Vincent Thill menjelang pertandingan usai, namun mereka tetap menghuni posisi juru kunci dengan raihan satu angka dari empat pertandingan. (jn03/ant)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...