Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

BRI Syariah Perluas Pasar di Semarang

SEMARANG, Jowonews.com — BRI Syariah terus berupaya memperluas pasar di Kota Semarang dan sekitarnya dengan meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

“Prospek pertumbuhan ekonomi cukup tinggi, peran perbankan syariah signifikan bagi masyarakat. Makin besar pertumbuhan perbankan syariah, makin banyak masyarakat yang terlayani,” kata Direktur Utama BRI Syariah Muh Hadi Santoso pada pembukaan Kantor Cabang BRI Syariah di Semarang, Rabu (10/5).

Dia mengatakan makin luas jangkauan BRI Syariah, makin besar pula perannya terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Pihaknya berharap melalui keberadaan kantor baru tersebut, nasabah semakin terlayani dengan baik.

“Dalam hal ini, BRI Syariah hadir untuk memercayakan pengelolaan keuangan berdasar prinsip keuangan syariah. Kami siap bersaing di tengah persaingan perbankan asing,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Wilayah Jawa Tengah dan DIY Hamid Ponco Wibowo mengatakan keberadaan bank syariah mulai dirintis sejak lama yaitu 25 tahun lalu.

“Kalau dari sisi usia, ini sudah matang. Jadi keberadaan bank syariah sangat menunjang pembangunan ekonomi syariah di Indonesia. Dari data kami, kontribusi perbankan syariah dalam menunjang ekonomi syariah di Indonesia sebesar 83 persen,” katanya.

Meski saat ini semakin banyak perbankan syariah, dikatakannya, peran perbankan syariah dibandingkan dengan peran perbankan konvensional baru sebesar 6,2 persen.

“Oleh karena itu, dari sisi operasional perbankan syariah harus ditingkatkan kembali, salah satunya dari sisi dana pihak ketiga,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...