Jowonews

Logo Jowonews Brown

Brimob Sisir Gereja-gereja di Temanggung

TEMANGGUNG, Jowonews.com — Tim Brimob Polda Jawa Tengah menyisir sejumlah gereja di Temanggung untuk sterilisasi menjelang perayaan Natal guna memberikan kenyamanan umat nasrani menjalankan ibadat.

Mereka membawa metal detektor melakukan penyisiran di luar gereja maupun di dalam ruangan gereja. Dalam penyisiran tersebut juga melibatkan anjing pelacak.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan sterilisasi dilakukan oleh personel Brimob yang lebih profesional sesuai kompetensinya.

“Kami mendapatkan lima personel Brimob yang memiliki kemampuan sterilisasi dan juga mendapat tambahan kekuatan 15 personel Brimob yang punya kemampuan dalmas yang nantinya akan digerakkan dalam patroli skala besar bersama instansi terkait seperti Kodim, Dishub, dan Satpol PP,” katanya, Sabtu (23/12).

Ia menuturkan sterilisasi diutamakn untuk gereja-gereja besar di dalam kota, seperti Gereja Santo Petrus Santo Paulus, Gereja Pantekosta, dan Gereja Shekinah.

Ia mengatakan pemeriksaan pengunjung gereja pada perayaan natal akan dilakukan pihak gereja.

“Kami minta bantuan pihak gereja, kami mengawasi dan pihak gereja yang memeriksa pengunjung biar lebih luwes. Kalau kami yang periksa kurang nyaman, kami imbau para jemaat yang akan melaksanakan ibadat sebaiknya tidak usah membawa tas terlalu besar sehingga mudah dalam pemeriksaan,” katanya.

Ia mengatakan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Temanggung mendirikan tiga pos pengamanan yang merupakan pengemanan melekat gereja-gereja. Setiap pos pengamanan ada 56 personel yang bertugas. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...