Jowonews

Logo Jowonews Brown

Budi Prayitno Dilantik Ketua DPRD Magelang

MAGELANG, Jowonews.com — Budi Prayitno dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Magelang, Senin (23/10), menggantikan H.Y. Endi Darmawan yang meninggal dunia karena sakit pada pertengahan tahun ini.

Pelantikan Budi Prayitno yang juga kader PDI Perjuangan di lembaga legislatif setempat itu berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Magelang di Magelang.

Hadir pada kesempatan itu, antara lain Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, para pejabat organisasi perangkat daerah setempat, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Magelang.

Sejak Endi Darmawan meninggal dunia pada 17 Juli 2017, kursi ketua dewan setempat kosong. Masa jabatan Endi selama 2014-2019. Penggantinya, Budi Prayitno, akan meneruskan masa jabatan itu hingga 2019.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan selama ini kerja sama antara legislatif dan eksekutif telah terjalin dengan baik.

Kerja sama tersebut, katanya, harus dilanjutkan pada masa mendatang guna kepentingan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota itu. “Dengan pergantian ini, kerja sama kemitraan yang sudah terjalin dengan baik bisa terjaga dan semakin baik lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan hingga saat ini masih banyak “pekerjaan rumah” yang harus dilakukan Pemkot Magelang, terlebih menjelang “tahun politik” pada 2018.

“Banyak PR yang masih harus dikerjakan, terutama menyangkut kesejahteraan masyarakat, juga untuk mendukung terwujudnya visi misi Kota Magelang sebagai kota yang modern, cerdas, dan religius,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...