Jowonews

Logo Jowonews Brown

Buka Olimpiade, Brasil Ditahan Afrika Selatan

BRASIL, Jowonews.com – Tim Nasional Brasil gagal memetik kemenangan saat menghadapi Afrika Selatan dalam pertandingan pembukaan di Olimpiade Rio pada Jumat (5/8) dini hari. Meski kehilangan satu pemain karena dikartu merah wasit, namun Afrika Selatan mampu menahan serangan tuan rumah.

Keuntungan sebagai tuan rumah dan materi pemain yang jauh diatas Afrika Selatan tak membuat Tim Samba mudah memenangkan pertandingan. Hingga akhirnya kedudukan akhir hanya imbang 0-0.

Seperti yang dilaporkan Reuters, Brasil yang belum pernah memenangi medali emas Olimpiade memulai dengan lini depan meyakinkan yang dihuni trio Neymar, rekrutan baru Manchester City Gabriel Jesus, dan Gabriel Barbosa, penyerang Santos berusia 19 tahun

Namun Afsel mampu menandingi mereka sampai Mothobi Mvala diusir keluar lapangan saat babak kedua berlangsung sepuluh menit. Brasil menekan tamunya untuk sepanjang sisa pertandingan, namun tidak mampu mencetak gol. “Itulah sepak bola. Terkadang bolanya tidak masuk ke gawang,” ujar Barbosa.

Penyerang Brasil Neymar memiliki dua peluang terbaik Brasil, namun gagal dikonversi menjadi sebuah gol. Hasil ini membuat suporter Samba yang datang ke stadion kecewa. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...