Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bulog Kedu Siapkan Stok 3.500 Ton Gula

MAGELANG, Jowonews.com — Perum Bulog Sub Divisi Regional Kedu di Jawa Tengah menyiapkan stok gula pasir 3.500 ton untuk mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat menjelang Lebaran 2017.

Kepala Perum Bulog Kedu Sony Supriyadi di Magelang, Jumat (9/6), mengatakan gula pasir tersebut disimpan di gudang Butuh, Purworejo sebanyak 3.000 ton dan di gudang Bengkal, Temanggung 500 ton.

Ia mengatakan persediaan gula tersebut untuk mestabilkan harga gula di pasaran dalam program gerakan stabilisasi pangan. Ia menuturkan pemasaran gula tersebut melalui Rumah Pangan Kita (RPK), operasi pasar, dan penjualan langsung petugas Bulog.

Selain gula pasir, katanya, Bulog Kedu juga menyediakan daging kerbau beku dengan harga Rp70 ribu per kilogram. “Persediaan daging beku sekali pengiriman 400 kilogram karena keterbatasan freezer yang kami miliki, tetapi begitu habis kami langsung minta pasokan dari Bulog Divre Jateng,” katanya.

Ia mengatakan dalam mencukupi kebutuhan masyarakat, Bulog Kedu juga menyediakan bawang putih dan bawang merah produk lokal. Bawang putih dari Temanggung dan bawang merah dari Brebes.

Selain itu, katanya, pihaknya juga membeli cabai dari petani di Temanggung sebanyak dua kuintal. “Cabai tersebut sebanyak satu kuintal kami pasarkan di Magelang, sedangkan sisanya dikirim ke Pati dan Solo,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...