Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bupati Banyumas Ajukan Izin Cuti Kampanye

BANYUMAS, Jowonews.com – Bupati Banyumas Achmad Husein mengaku telah mengajukan cuti untuk mengikuti kampanye sebagai bakal calon bupati dalam pemilihan kepala daerah setempat yang akan digelar pada 27 Juni 2018.

“Kalau sesuai dengan aturan, tanggal 12 Februari saya sudah cuti tetapi secara resmi itu tanggal 15 Februari,” katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu.

Menurut dia, cuti untuk mengikuti kampanye tersebut telah diajukan ke Gubernur Jawa Tengah sekitar satu minggu lalu.

Terkait dengan persiapan menghadapi Pilkada Banyumas, dia mengaku tidak ada persiapan dan cukup dengan senyum saja.

“Persiapannya dengan senyum saja. Mengapa dipikir, hadapi saja dengan bahagia, santai saja,” tegasnya.

Ia mengatakan hidup itu harus dihadapi dengan baik sehingga ke belakangnya juga akan baik.

Terkait dengan konsolidasi di antara partai politik pengusung, Husein mengatakan hal itu tetap berjalan karena merupakan sesuatu yang normatif.

Bahkan, dia mengaku optimistis sekitar 80 persen kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan tetap mendukungnya yang berpasangan dengan Sadewo Tri Lastiono meskipun secara organisasi, parpol berlambang Kakbah itu mendukung pasangan Mardjoko-Ifan Haryanto.

Seperti diketahui, Pilkada Banyumas dapat dipastikan akan diikuti dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, yakni pasangan Achmad Husein-Sadewo Tri Lastiono serta pasangan Mardjoko-Ifan Haryanto.

Bakal Calon Bupati Achmad Husein merupakan petahana karena hingga saat ini masih menjabat sebagai Bupati Banyumas berpasangan dengan Wakil Bupati Budhi Setiawan.

Sementara Mardjoko merupakan Bupati Banyumas periode 2008-2013 hasil Pilkada Banyumas 2008 yang saat itu berpasangan dengan Achmad Husein.

Dalam Pilkada Banyumas 2013 yang diikuti enam pasangan calon, Mardjoko kembali mencalonkan diri sebagai bupati berpasangan dengan Gempol Suwandono.

Demikian pula dengan Achmad Husein mencalonkan diri sebagai bupati berpasangan dengan Budhi Setiawan hingga akhirnya menang dalam Pilkada Banyumas 2013. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...