Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Bupati Baru Pati: Kalau Sesuai Aturan Pabrik Semen tak Masalah

PATI, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, bakal mendukung rencana pembangunan Pabrik Semen di daerah setempat sepanjang sesuai aturan, kata Bupati Pati Haryanto.

“Kami tentu akan memfasilitasinya, ketika memang proses pembangunannya nanti sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku,” ujarnya ditemui usai dirinya bersama Saiful Arifin ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2017 di Pati, Jumat (7/4).

Menurut dia, Pemkab Pati sebatas mengikuti perkembangannya saja, mengingat yang akan membangun merupakan investor. Haryanto kembali memimpin Kabupaten Pati untuk lima tahun ke depan menyusul KPU Kabupaten Pati menetapkan dirinya bersama pasangannya sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Pati.

Penetapan pemenang Pilkada Pati tersebut, digelar lewat rapat pleno terbuka di aula KPU Pati, Jumat (7/4), dengan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, partai pengusung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), serta sejumlah tamu undangan.

Rencana pembangunan pabrik semen di Kabupaten Pati selama ini mendapat penolakan sejumlah masyarakat karena kekhawatiran dampak negatifnya terhadap lingkungan sekitar.

Warga Pati yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK) selama ini cukup getol dalam menyuarakan penolakan terhadap rencana pendirian pabrik semen oleh PT Sahabat Mulia Sakti (SMS) yang merupakan anak perusahaan PT Indocement Tunggal Prakarsa. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...