Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Buyback Saham Tol SS : Rukma Nilai Langkah Pemprov Janggal

SEMARANG, Jowonews.com – Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, berdasarkan penjelasan Krisdiyani memang ada rencana untuk membeli kembali 4,9 persen saham tol SS. Dia mengatakan akan segera meminta data lengkap terkait rencana pembelian saham tersebut.

Menurutnya, ada yang janggal dari langkah Pemprov tersebut. ”Kalau sekarang mau dibeli kembali, kenapa kemarin harus dijual 25 persen,” ujarnya.

Berdasarkan penjelasan Direktur Utama PT SPJT Ir Krisdiyani Syamsi MM pada saat rapat dengannya, disampaikan jika harganya pasti naik. Hasil penjualan 25 persen saham tol SS kepada PT Astra International Tbk melalui PT Astratel Nusantara, hanya cukup untuk membeli 5 persen saham,” imbuh Rukma.

Sementara itu, Krisdiyani mengakui jika ada rencana pembelian kembali saham tol SS yang sudah dijual ke PT Astra.

“Sekarang belum kita beli. Tapi sesuai amanat RUPS, kita diminta membeli kembali 4,9 persen saham tol Semarang-Solo. Sehingga saham kita yang sekarang 1,1 persen akan menjadi 5 persen,”ungkapnya usai rapat dengan Ketua DPRD Jateng, Asisten I Setda Ir Djoko Sutrisno dan Bir Perekonomian di lantai 2 Gedung Berlian DPRD Jateng, Kamis (28/4).

Krisdiyani tidak mau mengungkapkan berapa nilai saham 4,9 persen yang akan dibeli lagi oleh Pemprov Jateng. Namun demikian, ia memastikan harganya lebih mahal bila dibanding saat dilepas/dijual dahulu.

Kenapa tahun kemarin harus dijual 25 persen, kalau sekarang harus dibeli lagi 4,9 persen? Krisdiyani beralasan pada saat itu investor yang mau membeli tidak mau kalau saham yang dijual kurang dari 25 persen. Sehingga saat itu dari 26 persen saham yang dimiliki, Pemprov Jateng menjual 25 persen. (jn01-jn16)

BACA JUGA  Muncul Pasal Siluman Dalam Nota Kesepakatan KUA APBD TA 2015

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...