Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Cak Imin Minta Dewan PKB Dekati Masyarakat

SEMARANG, Jowonews.com – Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa diminta menjadi jembatan penyelesaian berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“PKB sebagai bagian dari partai pendukung pemerintah harus bisa menjawab seluruh harapan, sekaligus menjadi advokasi dari kenyataan yang tumbuh di masyarakat,” kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Semarang, Sabtu (11/3).

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin itu, saat membuka Konsolidasi Ketua Umum DPP PKB dengan Anggota DPRD Se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ia menjelaskan tujuan konsolidasi yang mengusung tema “Meneguhkan DPRD PKB Sebagai Pembela Rakyat” itu sebagai evaluasi kritis dan penataan langkah ke depan guna menyiapkan rencana agar bisa berjalan bersama.

“Anggota dewan memiliki tanggung jawab yang sangat berat, tangggung jawab untuk menjadikan antara harapan, aspirasi, cita-cita masyarakat dengan pemerintahan serta kenyataan,” ujarnya.

Khusus bagi legislator yang berasal dari PKB, Cak Imin meminta agar bisa mempertanggungjawabkan seluruh peran dan fungsinya kepada masyarakat.

“Di sisi lain, sebagai anggota dewan juga diuji menjadi `problem solving` dalam masalah-masalah keseharian yang dihadapi masyarakat,” katanya.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah Kiai Haji Yusuf Chudlori menambahkan bahwa kader-kader PKB yang duduk di legislatif merupakan etalase bagi PKB di tengah-tengah masyarakat.

“Kader PKB harus membela kepentingan rakyat,” tandasnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...