Jowonews

Logo Jowonews Brown

Cakra 19,Timses Jokowi – Ma’ruf dari Purnawirawan TNI

JAKARTA,Jowonews.com — Sejumlah purnawirawan TNI membentuk tim pemenangan bernama Cakra 19 untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo – Maruf Amin (Jokowi – Ma’ruf) di Pilpres 2019. Tim ini dipimpin oleh mantan Menteri Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Andi menuturkan, Cakra 19 sudah dipersiapkan sejak berbulan-bulan lalu. “Mesin ini akan segera bekerja sebagai relawan untuk melengkapi keberadaan tim dari partai politik dan tim sukses Pak Jokowi,” ujarnya di Hotel Borobudur, Jakarta, Ahad, 12 Agustus 2018.

Tim Cakra 19 akan bekerja berdasarkan filosofis kata Sanskerta itu. Dalam budaya maupun filsafat Asia khususnya Indonesia, Cakra diartikan sebagai pusat energi, roda, atau Iingkaran dari kekuatan-kekuatan positif yang dilengkapi kreatifitas dan kebebasan berekspresi, guna mencapai tujuan bagi kebaikan bersama.

Cakra 19 sudah memiliki posko di 34 provinsi. Dalam acara deklarasi yang juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan itu, Andi mengklaim anggota posko sudah siap berjalan.

Di pusat, Cakra 19 diperkuat oleh Eko Wiratmoko. Pria yang berpengalaman sebagai perwira komando di pasukan khusus TNI AD Kopassus ini bertugas sebagai Sekretaris Jenderal Cakra 19.

Tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf ini juga diisi oleh Andogi Wiradi, mantan Deputi V Kantor Staf Kepresidenan di awal pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla. Ada pula Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus dan mantan Kapuspen TNI Iskandar Sitompoel. Mantan Pangdam I Wingston Pardamean Simanjuntak, mantan Deputi I Bidang Hukum Politik Dalam Negeri Kemkumham Yudi Harianto serta mantan Koorsahli KSUA Usra Hendra Harahap juga bergabung.(jwn5/ant)

 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...