Jowonews

Logo Jowonews Brown

Calon Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat dialog dengan 300 PKL

HendiSEMARANG,Jowonews.com –Calon Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengaku siap membantu pedagang kaki lima (PKL) di Kota Semarang yang mengalami kesulitan permodalan. Sehingga usaha para PKL akan semakin maju dan berkembang.

 

“Kalau kesulitan dalam permodalan, maka kita akan lakukan program penambahan modal baik dari APBD atau menghimpun CSR dari perusahaan-perusahaan di Kota Semarang. Pokok e nek ono rembug e, pasti ono solusine. (pokoknya kalau ada pembicaraan pasti ada solusinya,red) ”ungkapnya.

 

Hal itu disampaikan Hendi saat berdialog dengan 300 PKL dari Tlogosari, Johar dan Simpang Lima, di kediaman Dr Ngadino SH MH SpN Ketua Organisasi Pedagang Kaki Lima Semarang yang juga Dewan Pimpinan Persatuan Pedagang dan Jasa Kota Semarang, di Jalan Majapahit Semarang, kemarin.

 

Acara tersebut memang diagendakan sebagai dialog serta penyampaian aspirasi antara PKL se-Tlogosari dengan calon walikota Semarang, Hendrar Prihadi alias Hendi. Hendi yang datang dengan pakaian khasnya kemeja berwarna putih dengan dua kantung di dada tampak tidak canggung dengan langsung berbaur dengan PKL.

 

Dalam kesempatan itu Hendi menegaskan keinginannya agar para PKL di Kota Semarang yang penting terus menjalinkomunikasi dengannya. “Kesempatan-kesempatan diskusi seperti ini menurut saya sangat berharga. Sehingga saya bisa paham apa kesulitan yang ditemui sedulur-sedulur PKL,” ujar Hendi.

 

Menurut Hendi, program yang sudah berjalan selama menjabat, seperti bantuan permodalan untuk PKL juga akan ditingkatkan lewat Dinas Koperasi dan Dinas Pasar.

 

Sementara itu Dr Ngadino mengatakan, pembangunan yang dilakukan pada masa kepemimpinan Hendi maju pesat. Hal  ini terbukti dari deretan penghargaan yang telah diraih. Selain itu, Hendi menurutnya merupakan sosok yang sederhana, ramah, dekat dengan wong cilik. Disamping itu mampu memberi solusi. “Ini adalah faktor yang membuat para pedagang kaki lima nyaman berdikusi dengan Hendi. Kami berharap, sikap positif mas Hendi ini bisa bertahan saat menjadi walikota lagi” jelas Ngadino.

 

Parmin, salah seorang PKL yang ikut dalam diskusi tersebut berharap Hendi dapat meneruskan apa yang telah dilakukan selama ini. “Saya sangat berharap komunikasi yang sudah dibangun selama ini dapat terus berlajut pada periode mas Hendi menjabat berikutnya. Sehingga apa yang diinginkan teman-teman PKL dapat terakomodir dengan baik, seperti yang sudah terjadi sebelumya,” katanya.(JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...