Jowonews

Logo Jowonews Brown

Cepogo Cheese Park Boyolali, Menikmati Sensasi Liburan Serasa di Pegunungan Swiss

Cepogo Cheese Park Boyolali

Cepogo Cheese Park Boyolali merupakan wahana wisata edukasi keluarga yang dibuat oleh Cimory. Salah satu yang ditawarkan tempat wisata ini adalah pesona alamnya. Dari area piknik Anda dapat melihat Gunung Merapi dan Merbabu saat cuaca sedang cerah.

Cepogo Cheese Park terletak di lereng gunung Merapi dan Merbabu, di desa Genting, kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali.

Daya Tarik Cepoge Cheese Park Boyolali

Foto dok Instagram abu.razzan

Cepogo Cheese Park terletak di lahan seluas 7 hektar. Di dalamnya terdapat berbagai wahana untuk wisata alam sekaligus edukasi. Cepogo Cheese Park adalah rumah bagi berbagai hewan seperti kuda poni, merpati, kelinci, domba, ikan, kura-kura, ular sawa, berang-berang, burung beo, dan burung lain yang dapat Anda ajak berinteraksi.

Pengunjung juga akan diajak belajar untuk mengenai hewan-hewan tersebut, dari kecil menjadi besar dan menjadi sesuatu sebagai sumber ekonomi.



Cepogo Cheese Park didekorasi seperti taman di luar negeri, cocok digunakan sebagai latar foto. Dekorasi semakin menarik dengan pemandangan indah dengan udara pegunungan yang segar. Di lokasi ini juga terdapat banyak wahana ramah anak, seperti sepeda gunung, kereta kelinci, dan permainan anak lainnya. Ada juga wahana menunggang kuda dan wahan untuk belajar memanah.

Beberapa tempat penjualan minuman dan makanan yang menjual produk Cimory juga tersedia. Cepogo Cheese Park juga memberikan kesempatan bagi usaha kecil dan menengah dari masyarakat setempat untuk terlibat.

Nantinya, jumlah satwa dan wahana akan ditambah, salah satunya adalah rusa. Ada pula rumah keju yang masih belum buka saat itu. Nantinya, wisatawan bisa belajar seputar proses pembuatan keju di sana.

Harga tiket masuk Cepogo Cheese Park Boyolali dan jam buka

Foto dok Instagram cepogocheesepark.boyolali

Jika ingin mengunjungi Cepogo Cheese Park Boyolali, harga tiketnya adalah Rp 20.000/orang.

BACA JUGA  Anggaran Plesir Dewan Jateng Rp 24,5 M

Tiket ini berlaku untuk dewasa. Untuk anak-anak, tiket berlaku untuk mereka yang tingginya lebih dari 80 cm. Selain tiket masuk, pengunjung juga perlu menyiapkan uang biaya parkir yaitu Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Selain itu, beberapa kegiatan juga dikenakan biaya. Beberapa di antaranya adalah memberi makan hewan Rp 10.000 atau naik ATV Rp 20.000 untuk dua kali putaran.

Jam buka Cepogo Cheese Park adalah dari pukul 08.00 hingga 17.30 WIB.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...