Jowonews

Logo Jowonews Brown

Chelsea Hantam Juara Bertahan Tiga Gol Tanpa Balas

LONDON, Jowonews.com – Chelsea berhasil tampil dominan saat menghadapi Leicester City di Stamford Bridge, Sabtu (15/10) dan sukses mengakhiri pertandingan dengan skor telak 3-0.

Chelsea unggul cepat di menit ketujuh setelah Diego Costa berhasil memanfaatkan skema sepak pojok dengan baik. Diego Costa berdiri bebas tanpa pengawalan bek Leicester dan dengan leluasa menaklukkan Kasper Schmeichel.

Gol Diego Costa ini menunjukkan buruknya koordinasi lini pertahanan Leicester di laga ini.

Masuk ke menit 33, Eden Hazard mampu mengubah situasi tak berbahaya jadi gol bagi Chelsea. Ia mendapatkan operan yang sulit dari Pedro Rodriguez yang terjatuh namun berhasil menguasai bola dengan baik.

Hazard kemudian berlari melesat memasuki kotak penalti dan melewati Kasper Schmeichel yang coba maju mengadang dirinya. Hazard pun tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Bila di babak pertama Chelsea benar-benar mendominasi permainan, maka tidak demikian halnya saat babak kedua berlangsung. Leicester coba tampil lebih agresif untuk mengejar ketinggalan dua gol yang mereka terima di babak pertama.

Duo Aljazair, Islam Slimani dan Riyad Mahrez pun dimasukkan Claudio Ranieri untuk menambah daya gedor Leicester.

Namun ketika Leicester tengah menyusun berbagai cara mencetak gol balasan, Chelsea menghukum mereka dengan hadirnya gol ketiga. Aksi Victor Moses di sisi kiri pertahanan Leicester berlanjut dengan umpan 1-2 dengan Nathaniel Chalobah.

Chalobah mengumpan dengan teknik tinggi dan membuat Moses tanpa kesulitan berarti menggetarkan gawang Leicester di menit ke-80. Di 10 menit akhir, Chelsea masih berusaha memburu gol keempat namun hingga pertandingan usai laga berakhir dengan kedudukan 3-0.

Kemenangan ini membuat Chelsea kini mengantongi 16 poin, selisih dua angka dari sang pemuncak klasemen Manchester City yang belum memainkan pekan kedelapan mereka. Sementara bagi Leicester, kekalahan ini bisa membuat mereka makin terpuruk di klasemen. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...