Jowonews

Logo Jowonews Brown

City Resmi Gaet Nolito

MANCHESTER, Jowonews.com – Manchester City resmi mendapatkan pemain sayap Celta Vigo, Nolito. Diumumkan pada Jumat (1/7), pemain 29 tahun itu akan diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun oleh klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu.

ManCity mendapatkan jasa pemain asal Spanyol itu setelah memenuhi syarat klausul pelepasannya sebesar 13,8 juta poundsterling. Dikabarkan sebelumnya, Nolito telah menjalani tes medis di kota Manchester.

Kedatangan Nolito di ManCity sendiri membuat pemain itu kini akan bereuni dengan Pep Guardiola, yang telah terlebih dulu merapat ke Etihad. Guardiola merupakan sosok yang memiliki andil besar pada karier Nolito. Mantan bos Barcelona itu merupakan sosok yang memberikan debut bagi Nolito saat ia membela Barcelona ‘B’.

Namun, Nolito yang saat itu lebih sering menjadi pemain cadangan memutuskan untuk hengkang ke Benfica sebelum pulang kampung ke Spanyol, 2013 lalu, bersama Celta.

Di klub itu, karier Nolito berkembang dan membuatnya berhasil menembus tim inti Spanyol. Torehan 12 gol dan tujuh assist yang ia hasilkan di La Liga musim lalu juga memastikan dirinya mendapat tempat di skuat Spanyol di Piala Eropa 2016.

Nolito juga menjadi salah satu pemain terbaik Celta ketika mereka menjadi kesebelasan pertama yang mengalahkan Barcelona di ajang La Liga.

Kini, bersama ManCity, pemain yang telah menghasilkan 39 gol dari 103 penampilan di berbagai ajang bersama Celta itu akan menggunakan nomor punggung sembilan. (jn03)

BACA JUGA  De Bruyne Terancam Absen Di Final Piala Liga Kontra Liverpool

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...