Jowonews

Logo Jowonews Brown

City Tak ingin Mendatangkan Pemain Baru Lagi

INGGRIS,Jowonews.com — Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, sejauh ini tidak lagi mendatangkan banyak pemain dengan harga mahal. Tercatat sampai Selasa, 7 Agustus 2018, mereka baru menebus dua orang pemain. Sayap dari Leicester City, Riyad Mahrez, dan bek muda asal Belanda dari PEC Zwolle, Philippe Sandler. Melihat data dari transfermarket, dua pemain tersebut membuat City harus merogoh kocek sebesar 70,3 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun.

Besaran biaya transfer yang barang kali terbilang besar, tetapi dibanding dengan pengeluaran City pada musim sebelumnya, agaknya musim ini mereka tidak terlalu keluar banyak uang dan beraktivitas rajin di lantai bursa.

Pada musim 2017-2018 City menggelontorkan total 317.5 juta euro atau sekitar Rp 5,3 triliun untuk beberapa pemain mulai dari Aymeric Laporte, Kyle Walker, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Danilo, Ederson, dan tiga orang pemain muda seperti Douglaz Luiz, Jack Harrison, serta Olarenwaju Kayode.

Hasilnya terlihat dengan beberapa pemain terutama pemain belakang seperti Walker, Danilo, dan Ederson yang jadi pemain inti sanggup membuat City hanya kebobolan 23 gol dan meraih 18 laga nirbobol. Hasil itu juga turut membantu City menjuarai Liga Primer Inggris musim 2017-2018.

City santer dikabarkan tengah mengincar beberapa pemain untuk mengisi lini tengah. Apalagi, setelah mereka gagal mendapatkan Jorginho yang merapat ke Chelsea mengikuti eks pelatihnya, Maurizio Sarri. Dilansir dari ESPN, Guardiola mengaku masih ada kemungkinan mendatangkan pemain lainnya.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...