Jowonews

Logo Jowonews Brown

Cucu Kedua Presiden Jokowi Bernama ‘Sedah Mirah Nasution’

JAKARTA, Jowonews.com — Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akhirnya mengumumkan nama anaknya setelah tiga hari melahirkan. Mereka menyematkan cucu perempuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dengan nama Sedah Mirah Nasution.

Dalam jumpa pers di Rumah Sakit YPK Mandiri, Jakarta, Jumat (3/8/2018), Kahiyang hadir bersama Bobby. Ada pula kakaknya, Gibran Rakabuming. Presiden Jokowi tidak ikut mendampingi dalam acara pengumuman pemberian nama cucu keduanya itu.

Menurut Kahiyang, ‘Sedah Mirah’ bermakna akan harapan menjadi orang yang menawan, salihah, dan dermawan dalam pemaknaan Jawa. “Sedangkan Nasution itu marga,” kata Kahiyang.

Lebih jauh Kahiyang mengatakan, usulan nama ini datang dari keluarganya dan keluarga Bobby yang dibahas secara bersama-sama.

Sementara itu Bobby menjelaskan, Sedah Mirah saat lahir memiliki panjang 49 centimeter dan berat 3,4 kilogram. Proses kelahirannya melalui operasi caesar pada hari Rabu pekan lalu pukul 05.50 WIB.

Saat ini, ibu dan anaknya belum bisa pulang lantaran pihak rumah sakit masih mengajari kedua orang tuanya dalam menggendong bayi dan hal lain yang mesti diperhatikan. “Dari medis kami diperbolehkan pulang, tapi karena masih belajar dan masih diajar cara gendong (belum bisa pulang),” kata Bobby.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...