Jowonews

Logo Jowonews Brown

Cukur Shrewsbury 3-0, Setan Merah Ditunggu West Ham

INGGRIS, Jowonews – Manchester United melaju mulus ke babak perempat final Piala FA musim ini setelah mencukur tuan rumah, Shrewsbury Town 3-0 dalam dalam laga yang digelar di Greenhous Meadow, Selasa (23/2) dini hari.

Pasukan Louis Van Gaal tak menemui kendala berarti di putaran kelima Piala FA. Tiga gol United di laga ini dibagi rata ke tiga pemain, masing-masing Chris Smalling, Juan Mata, dan Jesse Lingard.

Bermain dengan mayoritas pemain inti, United langsung menggebrak sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat Memphis Depay cs masih gagal membuahkan hasil.

United baru memecah kebuntuan pada menit ke-37 lewat Smalling. Assist sundulan Morgan Schneiderlin mendarat di kaki Smalling yang belum turun dari overlapping saat sepak pojok. Tembakan Smalling pun berhasil menjebol jala Shrewsbury.

Menjelang babak pertama usai, Mata berhasil menggandakan keunggulan United setelah tendangan bebas cantiknya sukses memperdaya kiper Shrewsbury, Jayson Leutwiler. United pun mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan dua gol.

Pada babak kedua, United sama sekali tak mengendurkan tekanan mereka ke pertahanan Shrewsbury. Beberapa peluang pun didapat, sayang masih belum ada yang menjadi gol.

Hingga akhirnya berhasil memperbesar keunggulan menjadi 0-3 setelah Lingard mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya di menit ke-61 meneruskan assist Ander Herrera.

Di sisa laga, Shrewsbury mulai berani mengancam pertahanan United. Namun tak ada gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 0-3 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Pada babak selanjutnya, Ronney dan kawan-kawan sudah ditunggu tim kuda hitam, West Ham. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...