Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Dampak COVID-19, Penumpang Kereta Api Daop 4 Kurang dari 50 Persen

SEMARANG, Jowonews.com – Okupansi kereta api yang berangkat maupun datang dengan tujuan berbagai stasiun di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang rata-rata kurang dari 50 persen kapasitas yang tersedia menyusul merebaknya COVID-19.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Senin, mengakui penurunan penumpang yang menggunakan moda transportasi kereta api tersebut.

Sejumlah KA yang berangkat dari berbagai stasiun di Daop 4 antara lain Argo Sindoro, Argo Muria, Ciremai, Tawang Jaya, Tawang Jaya Premium, Ambarapa Ekspres, serta Menoreh.

Ia mencontohkan Ka Argo Muria relasi Semarang-Jakarta pada 22 Maret 2020 hanya mencatat 92 penumpang atau hanya 20 persen dari kapasitas yang tersedia.

“Saat kedatangan tercatat hanya terisi sekitar 18 persen dari kapasitas,” katanya.

Meski mengalami penurunan penumpang, kata dia, hingga saat ini belum ada pemberhentian sementara operasional KA di wilayah Daop 4.

Sementara untuk kereta yang melintas di wilayah Daop 4, lanjut dia, terdapat dua kereta api yang disetop sementara perjalanannya.

“KA Sembrani dan Gumarang relasi Jakarta-Surabaya dibatalkan perjalanannya, rencana mulai 26 Maret,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Temanggung tidak akan Kendorkan Protokol Kesehatan COVID-19 Meski Jelang New Normal

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...