Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Daop 4 Operasikan KA Argo Sindoro Tambahan

SEMARANG, Jowonews.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang mengoperasikan KA Argi Muria Tambahan pada Minggu (12/2) besok. KA kelas eksekutif relasi Semarang Tawang-Gambir Jakarta ini akan membawa tujuh gerbong dan dapat mengangkut sebanyak 350 penumpang.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Edy Kuswoyo menuturkan, KA Argo Muria Tambahan tersebut guna merespon tingginya animo masyarakat dalam menggunakan kereta api (KA) khususnya pada saat weekend.

KA Argo Muria ini dioperasikan hanya pada hari minggu saja dengan harga tiket Rp310.000. Adapun jadwal keberangkatan dari stasiun Semarang Tawang pukul 18.55 wib dan tiba di stasiun gambir pukul 00.50 wib.

“Bagi masyarakat yang ingin pergi ke jakarta, namun belum memiliki moda transportasi ataupun kehabisan tiket pada moda transportasi lain. Bisa menggunakan KA Argo Muria Tambahan ini,” tuturnya.

Pihaknya berharap dengan dioperasikannya KA tambahan ini dapat menarik masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api. Sehingga juga akan mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya karena lebih aman dan nyaman menggunakan KA.

Sementara itu, berkenaan dengan akan diberlakukannya Grafik Perjalanan KA (Gapeka) tahun 2017. Mulai 1 April nanti, pengguna jasa KA yang sebelumnya belum bisa melakukan pemesanan tiket KA untuk jadwal keberangkatan KA tanggal 1 April ke belakang.

Terhitung mulai 11 Februari 2017 pukul 00.01 wib sudah dapat melakukan pembelian atau pemesanan tiket KA. Hal ini dikarenakan proses penyesuaian setting sistem pemesanan tiket KA sudah selesai dilakukan. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...