Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Daop IV Semarang Mulai Siapkan 7 Kereta Tambahan Lebaran

SEMARANG, Jowonews.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop IV Semarang mulai menyiapkan tujuh kereta api (KA) tambahan yang khusus dioperasikan untuk mengangkut pemudik pada Lebaran tahun ini. Tujuh KA tambahan tersebut akan dapat menampung sebanyak sembilan ribu penumpang.

“Kerata tambahan itu sebagai antisipasi kami terhadap membludaknya penumpang kereta pada mudik lebaran tahun 2016 ini,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang, Gatut Sutiyatmoko.

Ketujuh kereta tambahan itu diantaranya KA Sembrani Lebaran trayek Gambir Jakarta-Pasarturi Surabaya (kapasitas 700 orang), Tawang Jaya Lebaran Pasarsenen-Semarang Poncol (1.792 orang), Matarmaja Lebaran Pasarsenen-Malang (1.792 orang), Kertajaya Lebaran Tanjungpriok-Pasarturi (1,792 orang), Mantap Lebaran Pasarsenen-Madiun (1,792 orang), Argo Muria Lebaran Tawang Semarang-Gambir (900 orang), dan Argo Sindoro Tawang Semarang-Gambir (900 orang).

Tiket kereta api tambahan ini sekarang sudah banyak yang terjual. “Dengan adanya penambahan Kereta itu kami berharap tidak akan ada lagi penumpang yang kehabisan tiket dan tidak bisa berkumpul dengan keluarga saat Lebaran nanti,” tuturnya. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...