Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Data KPU, Pasangan Budi Sarwono – Syamsudin Unggul

BANJARNEGARA, Jowonews.com – Pasangan Budhi Sarwono-Syamsudin unggul sementara dengan perolehan 285.087 suara atau 54,21 persen dari 525.371 suara sah dalam pilkada di Kabupaten Banjarnegara. Angka tersebut merupakan data sementara dari KPU setempat.

Komisioner KPU Banjarnegara Wardjito mengatakan bahwa data perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjarnegara 2017 yang ditampilkan di website pilkada2017.kpu.go.id merupakan hasil sementara.

“Data hasil Pilkada di website merupakan hasil sementara dan bukan hasil final,” katanya.

Sementara hasil resmi, lanjutnya, akan didapatkan setelah pleno KPU.

Dia mengatakan hasil Pilkada Banjarnegara tersebut berdasarkan pemindaian data model C1 atau formulir perolehan hasil pemilihan.

“Apa yang ada di website merupakan hasil pemindaian dan unggah form C1 ke website KPU, kami lakukan sesuai perintah KPU RI sekaligus sebagai bentuk transparansi kepada publik,” katanya.

Berdasarkan data sementara hasil pemindaian form C1 di yang diunggah di website pilkada2017.kpu.go.id, pasangan Wahyu Kristianto – Saeful Muzad memperoleh 135.161 suara atau 25,70 persen.

Sementara pasangan Hadi Supeno – Nur Heni memperoleh 105.672 suara atau 20,09 persen. Data tersebut didapat dari 1.742 tempat pemungutan suara (TPS).

Sementara itu, Pilkada Banjarnegara diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni nomor urut satu pasangan Hadi Supeno dan Nur Heni Widayanti yang diusung Partai PKB, Nasdem, Gerindra, PKS.

Nomor urut dua, pasangan Wahyu Kristianto dan Saeful Muzad yang diusung Partai PAN dan PDIP.

Nomor urut tiga, pasangan Budhi Sarwono dan Syamsudin yang diusung Partai Golkar, PPP, Demokrat. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...