Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Demokrat Buka Opsi Dukung Hendi-Ita

hendiitaSEMARANG, Jowonews.com –DPC Partai Demokrat (PD) Kota Semarang membuka opsi mendukung incumbent Hendrar Prihadi-Hevearita GR yang diusung PDIP dalam pilwalkot 9 Desember. Opsi itu sudah disampaikan ke DPD dan DPP PD.

Opsi mendukung Hendi-Ita tersebut menjadi salah satu dari tiga rumusan sikap politik DPC PD Kota Semarang untuk menghadapi pilwalkot 2015. Dimana sebelumnya DPC PD Kota Semarang sudah menyelesaikan proses penjaringan dan penyaringan bakal calon (balon) walikota/wakil walikota. Baik yang dilakukan secara internal maupun bersama Koalisi Tugu Muda (KTM).

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPC PD Kota Semarang Wahyu Winarto saat dihubungi kemarin. Menurutnya, keputusan yang diambil berdasarkan suara kader baik di PAC maupun jajaran struktural partai. Dimana DPC PD kemarin mengumpulkan para pengurus PAC, pengurus DPC serta perwakilan Fraksi PD DPRD Kota Semarang dalam rapat pleno.

“Jadi tidak menutup kemungkinan Partai Demokrat Kota Semarang akan mengusung incumbent, namun ini masih opsi yang kita ajukan ke DPD dan DPP, soal mana yang dipilih monggo,” katanya, belum lama ini.

Lelaki yang akrab disapa Liluk mengatakan, selain opsi mendukung Hendi-Ita, opsi lainnya adalah DPC PD Kota Semarang menginginkan bisa mengajukan kader sendiri dalam pilwalkot 2015 mendatang. “PD sudah gabung dalam Kaolisi Tugu Muda, kalau bisa kita akan mengajukan kader sendiri, baik sebagai walikota maupun wakil walikota,” katanya.

Sedangkan opsi ketiga adalah melaksanakan apa yang telah selesai dilakukan yakni penjaringan dan penyaringan calon walikota. Ada tiga nama yang akan diajukan yakni Soemarmo HS, Mahfudz Ali dan Djoko Setijowarno. “Soal siapa yang nanti akan direkomendasikan oleh partai, kita serahkan sepenuhnya ke DPD PD Jateng dan DPP PD di Jakarta,” tegas Liluk.

Tugas DPC PD Kota Semarang melakukan penjaringan sudah dilaksanakan dan hasilnya juga sudah dilaporkan.(JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...