Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Desa Wisata Serang Purbalingga Perluas Area Parkir

PURBALINGGA, Jowonews.com – Desa Wisata Lembah Asri Serang (D’Las), Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mulai berbenah untuk menyambut kunjungan wisatawan pada masa libur Lebaran 2018, kata Kepala Desa Serang, Sugito.

“Saat ini, kami sedang melakukan perluasan area parkir agar bisa lebih banyak menampung kendaraan wisatawan,” katanya di Purbalingga, Rabu.

Menurut dia, pihaknya sudah menyiapkan lahan seluas 8.000 meter persegi untuk perluasan lahan parkir.

Sementara dari sisi wahana, kata dia, pihaknya sedang menyiapkan permainan anak berupa kereta mini serta taman bunga.

“Luas taman bunga yang kami siapkan mencapai 5.000 meter persegi. Bunga-bunga yang ada nantinya akan dibentuk menyerupai binatang dan sebagainya sehingga dapat memanjakan wisatawan yang senang berswafoto,” katanya.

Sugito mengharapkan perluasan lahan parkir dan penambahan dua wahana baru tersebut dapat beroperasi pada masa libur Lebaran 2018.

Sebelumnya, kata dia, D’Las yang berada di lereng tenggara Gunung Slamet telah dilengkapi dengan sebuah wahana baru berupa sepeda layang yang diberi nama The Geong.

“Wahana The Geong yang mulai beroperasi pada awal 2018 itu dapat menguji adrenalin, karena sepeda tersebut dikayuh di atas ketinggian. Wahana ini banyak diminati wisatawan karena tarifnya cukup murah, hanya sebesar Rp 20.000 per orang,” katanya.(jwn4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...